Kegiatan Workshop Leadership

Salam Sejahtera untuk para pembaca.

Untuk pertama kalinya, di blog saya yang tercinta ini saya memposting tentang beberapa pengalaman,kejadian yang pernah saya alami selama hidup saya. untuk yang pertama ini saya akan menceritakan tentang perjalanan ke cianjur puncak untu mengikuti acara workshop kepemimpinan. Sebenarnya kegiatan ini sudah lama sekali saya mengikutinya yaitu waktu saya di SMK tapi tak apalah.hehe. yang penting niat saya mau berbagi cerita aja. maaf yah kalau kata-katanya tidak baku atau kurang tersusun. ^^v

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh dinas pendidikan Kota Bekasi. Di dalam kegiatan ini dikumpulkan beberapa perwakilan OSIS dari tiap-tiap SMA/SMK negeri di kota Bekasi termasuk saya. ^-^. Pada awalnya kami para peserta dikumpulkan di ruang aula Kantor Dinas Pendidikan Kota Bekasi, kemudian kami para peserta di arahkan untuk memasuki bis yang telah datang. Dan kami pun berangkat ke tempat tujuan yaitu Cianjur,Puncak. Selama perjalanan, saya berkenalan dengan teman-teman yang ada di dalam bis itu. Ada beberapa yang sudah saya kenal dan ada juga yang belum saya kenal. Saya memulai berkenalan dengan teman sebangku saya, namanya Endi. Dia merupakan perwakilan dari SMA Negeri 7 Kota Bekasi. Orangnya ramah dan kami pun saling bercerita tentang kegiatan OSIS di sekolah kami masing-masing, walaupun umurnya satu tahun di bawah saya, tapi kami tetap akrab untuk terus bercerita. Setelah lama berbincang dengannya, saya pun mencoba berkenalan yang lainnya.

Akhirnya sampai di puncak Cianjur, kami semua bersiap-siap memasuki aula pertemuan. Tapi sebelum itu kami absen di depan aula. setelah absen kami diarahkan untuk memasuki aula pertemuan karena acara pembukaan akan segera di mulai.  Kami pun masuk ke dalam aula pertemuan hingga acara selesai. Setelah itu, kami diarahkan untuk menuju ke penginapan. letak aula dengan penginapan agak jauh maka dari itu kami semua harus berjalan dengan susah payah hingga sampai ke penginapan.

Setelah sampai di penginapan, kami dirahkan untuk menyimpan barang-barang bawaan kami dan kembali menuju Aula. Sesampainya di Aula kami kami pun duduk di bangku yang telah disediakan. Workshop pun di mulai. Kegiatan workshop ini kami ikuti selama dua hari. Ada banyak materi yang disampaikan oleh pembicara namun tidak bisa saya ceritakan di blog ini, karena mungkin bisa sampai 7 hari 7 malam. ^^. Hampir semua materi di workshop tersebut tentang kepemimpinan dan organisasi. 

Sebenarnya masih banyak yang ingin saya ceritakan tapi saya rasa terlalu banyak yah kalau saya ceritakan di blog ini. hehe. yang penting itu pengalaman yang bisa di ambil dari kegiatan saya itu ialah bahwa sesungguhnya untuk mencapai kesuksesan peran teman-teman itu penting. Pernah di sampaikan oleh pembicara waktu saya mengikuti kegiatan Forum Pelajar Indonesia yaitu salah satu kunci kesuksesan ialah The power of friendship.

oia, teman-teman....!! saya lampirkan nih salah satu foto dari kegiatan tersebut.


Ok deh agan dan sista....sampai di sini dulu yah. See you next time.^^

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kegiatan Workshop Leadership"

Posting Komentar