Deskripsi Pekerjaan sebagai IT Support Software Specialist



Dunia IT merupakan dunia yang tak terbatas. Saya pribadi dulunya sangat "dummy" sekali dengan komputer namun karena ketidaktahuan saya tentang komputer lah yang membuat saya memilih jurusan Teknik Komputer Jaringan di SMK. Karena saya pikir ada kata-kata komputer di nama jurusan tersebut.hahaha *LOL.  Dan sekarang saya menjadi seorang IT di salah satu hotel di bilangan Jakarta Pusat.
Sudah 2 tahun saya bekerja di hotel tersebut dan sampai akhirnya sekarang saya menjadi seorang IT software Specialist.

Berikut deskripsi pekerjaan yang saya lakukan :
  1. Memastikan bahwa semua software yang telah terinstal dan bekerja dengan benar
  2. Menguji semua perangkat lunak yang disetujui oleh manajemen
  3. Melakukan maintenance software secara berkala
  4. Periksa semua interkoneksi system Hotel dan memastikan bahwa semua PC interkoneksi bekerja dengan baik
  5. Menentukan software apa saja yang terinstal di suatu workstation
  6. Menjaga up to date software pada suatu PC
  7. Melakukan tugas terkait dan proyek khusus yang ditugaskan
  8. Kontribusi terhadap kegiatan hotel seperti yang diarahkan
  9. Selalu up to date mengenai perkembangan software dan cyber
  10. Lengkapi tugas lain yang diberikan oleh Financial Controller, IT Supervisor, IT Manager, Operational Manager dan General Manager
  11. Inventarisasi semua software yang terkait dengan lisensi dan garansi
  12. Membuat laporan secara harian dan bulanan mengenai job desc terkait
  13. Menjalani action plan IT yang telah dibuat

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Deskripsi Pekerjaan sebagai IT Support Software Specialist"

  1. kak, saya mau melamar jadi Staf IT di hotel, tapi saya masih ragu nih. Soalnya, takut ilmu komputernya nggak kesampaian. so' cuma lulusan SMK jurusan rekayasa perangkat lunak.
    Nah, kasih tips buat menghadapi wawancara kerja nya dong.
    dan jawaban apa saja sih buat jawab pertanyaan yang kira-kira bakal muncul
    arigatou

    BalasHapus
  2. hmmm...kalo di hotel itu yang pertama ilmu tentang permasalahan komputernya harus jago soalnya biasanya kita bakal jadi IT helpdesk yang handling complain permasalahan komputer dari karyawan dan tamu juga...
    terus ilmu jaringan nya juga harus lumayan...

    BalasHapus